SEARCH PKS post

9/18/2007

Yuk! Mudik di Kereta Lesehan

Anda mau mudik tetapi kehabisan tiket?
Jika iya, Anda tidak perlu khawatir.Kereta lesehan dapat menjadi alternatif pilihan. Anda pun bisa duduk gelaran di tikar dengan tarif di bawah kelas ekonomi.

Nah...kereta lesehan atau yang dikenal dengan Kereta Sapu Jagat ini menjadi kereta tambahan pada saat mudik Lebaran. Kereta ini khusus dioperasikan bagi sisa pemudik yang tidak mendapatkan tiket.

Kereta lesehan akan diberangkatkan pada H-4, H-3 dan H-2 melalui Stasiun Senen. 1 Kereta dapat menampung 2.000 orang. Kereta ini akan melintasi jalur padat seperti Surabaya, Solo, dan Semarang.

Namanya lesehan, ya tentunya tidak akan ada kursi bagi penumpang kereta pada umumnya. Penumpang dapat gelaran di lantai dengan berbekal koran maupun tikar.

"Tetapi bisa duduk, lebih enak. Saya harap kereta lesehan bisa menjadi alternatif khususnya bagi pengguna motor," kata Dirjen Perhubungan Darat Departemen Perhubungan Iskandar Abubakar di Departemen Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2007).

Namun demikian, Iskandar belum mengetahui jumlah kereta lesehan yang akan dioperasionalkan. "Tiket dijual pada hari keberangkatan," ujarnya.

Nadhifa Putri - detikcom

0 comments:

Copyrights @ 2006 Perkumpulan Karyawan SmartFM - Jakarta, Indonesia
http://crew-smartfm.blogspot.com

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP