SEARCH PKS post

12/27/2007

Benazir Bhutto Tewas

RAWALPINDI, PAKISTAN, KAMIS-
Pemimpin oposisi Pakistan Benazir Bhutto diberitakan tewas menyusul luka yang dideritanya akibat serangan bom bunuh diri di Rawalpindi, Pakistan, Kamis (27/12).
Pembom bunuh diri meledakkan bom yang melekat di tubuhnya saat tengah berlangsung kampanye partai pimpinan Bhutto. Namun hingga kini belum dipastikan bagian dari bom yang menewaskan Bhutto. “Bisa jadi butiran besi yang biasa tertanam dalam rompi bunuh diri yang mengenai beliau dan menyebabkan kematian," ungkap juru bicara kementerian dalam negeri Javed Cheema.
Sebelumnya diberitakan Bhutto terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Demikian penjelasan awal yang diterima dari pihak partai oposisi yang dipimpin Bhutto.

Ancaman

Sebelumnya, Bhutto memang tidak mengkhawatirkan ancaman baru yang diterimanya Selasa lalu. Mantan Perdana Menteri Pakistan itu, Rabu (24/10), menyatakan akan tetap mengadakan rangkaian kampanye ke berbagai daerah di Pakistan. Partai Rakyat Pakistan memutuskan akan memakai strategi "menjemput bola", begitu dalihnya.
Lima hari setelah ledakan bom di Karachi, Partai Rakyat Pakistan yang dipimpin Bhutto sempat memutuskan akan menghindari kampanye atau rapat akbar yang dapat menarik massa. Mereka khawatir akan kembali terjadi ledakan bom bunuh diri. Namun, partai telah memutuskan lain.
"Sesuai keputusan dari partai, saya akan berkampanye dalam beberapa hari mendatang. Mulai dari Karachi, Lahore, atau Larkana (daerah kelahiran Bhutto) ke Islamabad. Kami memakai cara ’jemput bola’ calon pemilih ke provinsi lain," kata Bhutto.
Keputusan tetap berkampanye keliling Pakistan itu seakan tidak memedulikan ancaman serangan terhadap Bhutto. Surat ancaman berbahasa Urdu itu menyatakan akan membunuh Bhutto ’di mana pun dan kapan pun ada kesempatan’. Surat yang ditandatangani pemimpin serangan ledakan bom bunuh diri dan teman Al Qaeda dan Osama bin Laden. Saat ini ancama tersebut menjadi kenyataan dan Bhutto pun tewas. (REUTERS/AFP/AP/GLO)

Kompas

0 comments:

Copyrights @ 2006 Perkumpulan Karyawan SmartFM - Jakarta, Indonesia
http://crew-smartfm.blogspot.com

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP