SEARCH PKS post

7/31/2008

Margiono Ketua PWI

Kabar Indonesia

Direktur Utama Rakyat Merdeka Group, Margiono, terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat lewat Kongres ke-22 PWI di Aceh yang diikuti oleh perwakilan anggota organisasi wartawan terbesar dari 34 propinsi itu, Selasa (29/7).

Margiono memperoleh dukungan mayoritas 58 suara dari total 95 suara. Calon lainnya, Wina Armada hanya memperoleh 13 suara, Parni Hadi 13 suara, dan Dhi­­man Abror 11 suara.

Munculnya Margiono sebagai sebagai ca­lon cukup mengejutkan. Sebab sejak jauh hari kandidat hanya berputar di lima nama. Yaitu Parni Ha­di (Ketua LPP RRI), Wina Armada (Sek­jen PWI Pusat), Dhimam Abror (Pimred Harian Surya) dan Kamsul Ha­san (Ketua PWI DKI Jakarta).


Na­ma Margiono, baru muncul di hari ke­dua kongres, namun rupanya cukup mengesankan peserta. Figur Margiono dike­nal sangat sederhana, santun dan ti­dak banyak bicara. Salah satu Direktur Jawa Pos itu juga dianggap mewakili tokoh muda PWI.

Sebelumnya, dalam penjaringan calon, ada tujuh nama yang muncul. Selain lima nama di atas, juga ada Muchyan (Ketua PWI Sumut) dan Alwi Hamu (Dirut Fajar Group).

Perolehan suara penjaringan sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan Margiono. Pada tahap itu dia mem­­­­peroleh 19 suara dukungan, se­mentara Wina Armada 13 suara, Parni Hadi 12 suara, Muhyan 11 suara, Dhi­man Abror 9 suara, Kamsul 6 suara dan Alwi Hamu 1 suara.

Selanjutnya, dari tujuh calon terja­ring, lima menyatakan bersedia dica­lonkan sebagai Ketua Umum. Sedang­kan dua calon mengundurkan diri, yaitu Kamsul Hasan dan Alwi Hamu. Much­­yan lantas ikut menyatakan mundur dari penca­lonan setelah sempat menyam­pai­kan visi dan misinya.

Margiono akhirnya mendapat dukungan mayoritas. Dia akan mengganti­kan Tarman Azzam yang sudah ber­akhir masa tugasnya sebagai Ketua Umum PWI selama lima periode mendatang.

Oleh : Hanif Nashrullah

Jaringan BLoGGER

0 comments:

Copyrights @ 2006 Perkumpulan Karyawan SmartFM - Jakarta, Indonesia
http://crew-smartfm.blogspot.com

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP