SEARCH PKS post

1/29/2008

DUNIA JAZZ INDONESIA BERDUKA

Dunia Jazz Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Bill Amirsjah-Rondahaim Saragih atau yang lebih dikenal sebagai Oom Bill Saragih -demikian ia akrab disapa dikalangan musisi-musisi jazz yang usianya lebih muda- menghembuskan nafas terakhirnya Selasa, 29 Januari 2007 pukul 11.24 di Ruang VIP Anggrek Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan.

Informasi yang diperoleh oleh WartaJazz.com dari bagian informasi RS, menyebutkan bahwa Oom Bill mulai dirawat sejak tanggal 23 Januari 2008. Ada tiga orang dokter yang merawat beliau yakni Dr. Marwato (Neurologist), Dr Loly (Spesialis Penyakit Dalam) dan Dr Darma (Specialist Paru).

Bill Saragih meninggal dunia karena penyakit stroke dan diabetes yang dideritanya. Sejak tahun 2000 Oom Bill memang telah terkena stroke. Dan karena hal itu, pernah digelar sebuah malam dana untuk beliau yaitu konser "A Charity for Bill Saragih", yang dilaksanakan di Bugs Cafe Pondok Indah, Jakarta Selatan, tanggal 12 Mei 2001 silam.

Seingat kami, itulah kali terakhir beliau yang dikenal karena kerap membawakan lagu What A Wonderfull World ikut berucap pelan "Zap Zap Zap.... Oh Yeahhhh" yang diikuti oleh seluruh undangan saat Dr. Darma Purba membawakan lagu tersebut diiringi keyboard dan sesekali permainan Saksofon Embong Raharjo.

Sebelum dirawat di RS Fatmawati Redaksi WartaJazz.com sempat mendengar kabar bahwa beliau masuk Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Saat berita ini diturunkan, jenazah almarhum telah diberangkat dari RS Fatmawati menuju Rumah Duka di Taman Rempoa Indah Jl. Delima Jaya Blok D No. 24. Ibu Joy Imbang Saragih, Adik Ipar almarhum dari pihak keluarga yang sempat dihubungi oleh Redaksi lewat telepon mengatakan belum dipastikan kapan dan dimana almarhum akan dimakamkan.

Wartajazz

Perkumpulan Karyawan SmartFM Jkt menyampaikan turut berbelasungkawa.

0 comments:

Copyrights @ 2006 Perkumpulan Karyawan SmartFM - Jakarta, Indonesia
http://crew-smartfm.blogspot.com

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP